• 16 Juli 2020
  • Last Update 15 Juli 2020 20:24
Wakil Bupati Abdya Ajak Semua Pihak Untuk Membuka Peluang Investor

Wakil Bupati Abdya Ajak Semua Pihak Untuk Membuka Peluang Investor

Aceh Barat Daya – Wakil Bupati Aceh Barat Daya (ABDYA), Muslizar MT, mengajak semua pihak agar untuk membuka peluang masuknya investor baik dari dalam maupun luar negeri agar mampu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.

Untuk itu Wabup Abdya, saat membuka acara Musrembang dan Rapat Kerja Perangkat Kabupaten (RKPK) setempat tahun 2020 di Kecamatan Kuala Batee Senin, 11 Februari 2019 mengajak seluruh peserta Musrenbang di setiap Kecamatan agar fokus mengusulkan program dan kegiatan prioritas yang mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat

“Jadi, selagi ada peluang maka mamfaatkanlah dengan sebaik-baiknya, terutama peluang masuknya investor baik dari dalam maupun luar negeri ke Kabupaten Abdya,” Kata Muslizar.

Ia juga mengatakan, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kecamatan bukan hanya menyikapi usulan prioritas pembangunan yang ada di Gampong. Namun, Musrenbang Kecamatan juga menyepakati kegiatan prioritas yang menjadi urusan dan kewenangan wajib dan pilihan Pemerintah Kabupaten.

Selain itu Muslizar mengatakan pada tahun 2020 merupakan tahun ketiga masa kepimpinannya dengan Bupati Akmal Ibrahim SH, maka pihaknya telah menyusun sembilan prioritas pembangunan Rencana Jangka Menengah Kabupaten (RPJMK) Abdya yang diarahkan melalui Tema “Peningkatan Nilai Tambah Pasca Panen Melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Pengembangan Akses dan Jaringan Pasar, Agro Wisata serta Optimalisasi Pelayanan Publik”.

“Ada sembilan poin yang menjadi prioritas pembangunan ditahun ketiga, yakni peningkatan nilai tambah pasca panen (Kelautan, Pertanian dan Perkebunan), infrastruktur pendukung pertumbuhan ekonomi, pengembangan akses dan jaringan pasa, pengembangan UMKM, pengembangan agro wisata, pendidikan dan kesehatan, syari’at islam, penanggulangan kemiskinan dan reformasi bikrokrasi dan tata kelola pemerintahan,” kata Muslizar.

Dari itu Wakil Bupayi Abdya berharap dengan ditetapkan tema dan prioritas pembangunan Tahun 2020 tersebut mampu mendorong peningkatan pendapatan dan pertumbuhan ekonomi daerah, penurunan angka kemiskinan, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.[]

Penulis : Julida Prisma

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *