Bupati Nagan Raya Meresmikan Mesin Pengering Gabah

Bupati Nagan Raya Meresmikan Mesin Pengering Gabah

KOLOMACEH.COM | NAGAN RAYA– Bupati Nagan Raya meresmikan bangunan mesin pengering gabah (Dryer) yang bersumber dari bantuan APBN anggaran tahun 2018, di Gampong Cot Punti, Kecamatan Seunagan Timur, Selasa, 19 Febuari 2019.

Mesin yang berjumlah 4 unit itu, masing-masing berkapasitas 6-10 ton itu di bangun pada tahun 2018, dengan sumber anggaran  dana APBN 2018 yang mencapai Rp4.335.100.000, melalui Dinas Pertanian dan peternakan.

Adapun, ke empat mesin pengering gabah tersebut, masing- masing terletak di Gampong Cot Punti dan Gampong Sapeng Kecamatan Seunagan Timur, Gampong Meunasah Pante Kecamatan Beutong dan Gampong Paya  Udeung, Kecamatan Seunagan, masing-masing berkapasitas antara 6 -10 ton.

Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham, SE dalam sambutannya menyampaikan, ke empat unit mesin pengering gabah itu merupakan hasil kerja keras SKPK dan Dinas Pertanian dan Peternakan Nagan Raya. Sehingga pemerintah pusat memberikan ke empat unit mesin tersebut.

Selain itu, bupati juga menghimbau para petani yang ada di Kabupaten Nagan Raya agar paska panen tidak langsung menjual gabahnya kepada pembeli.

“Akan tetapi, lakukan pengeringan terlebih dahulu melalui dryer yang sudah ada, agar mutu gabah terjaga serta harga jual pun akan tinggi,” pintanya.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *