• 28 Oktober 2020
  • Last Update 20 Oktober 2020 15:46
Kodim Nagan Raya Siagakan Satu Pleton TNI Bantu Pengamanan Pemilu 2019

Kodim Nagan Raya Siagakan Satu Pleton TNI Bantu Pengamanan Pemilu 2019

KOLOMACEH.COM | NAGAN RAYA – Komando Distrik Militer (Kodim) 0116/ Nagan Raya, Korem 012 Teuku Umar, Provinsi Aceh menyiagakan satu pleton personel TNI untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat jelang pemilihan umum 17 april 2019 mendatang.

Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Kav Nanak Yuluiana, S.E, M.M mengatakan bahwa Peleton siaga yang dibentuk oleh Satuan Kodim 0116/Nagan Raya bertujuan untuk melaksanakan tindakan pencegahan dan penanggulangan secara cepat segala tindakan yang dapat menimbulkan kerugian serta gangguan ketertiban dan keamaanan khususnya wilayah Kabupaten Nagan Raya.

“Pembentukan Pleton siaga Kodim 0116/Nagan Raya merupakan wujud TNI dalam mendukung suksesnya Pemilu 2019.” Katanya

Selain itu guna mendeteksi segala potensi kerawanan yang di timbulkan menjelang pemilihan umum 2019, pihaknya juga meliabatkan langsung personil Babinda.

“Personel Babinsa yang tergabung dalam Peleton siaga akan melaksanakan siaga selama 1 X 24 Jam dan melaksanakan Patroli Route di wilayah Kabupaten Nagan Raya.”Ungkapnya.

Dandim juga menambahkan bahwa Kegiatan Peleton siaga seperti ini dilakukan setiap hari dengan personil yang berbeda – beda diambil dari personel Babinsa Jajaran Kodim 0116/Nagan Raya sesuai dengan isi Surat Perintah Dandim.

Ia juga mengatakan selalu berkomitmen untuk menjaga keamanan diwilayah kerja jajaran Kodim 0116 Nagan Raya dimana pasukan tersebut siap digerakkaan setiap saat untuk mencegah terjadinya gangguan menjelang pemilihan mendatang.

“Peleton Siaga Kodim 0116/Nagan Raya juga bisa dikatakan sebagai Peleton Pemukul Kodim 0116/Nagan Raya yang siap digerakkan setiap saat untuk mencegah terjadinya tindakan gangguan keamanan jelang Pemilu 2019.”Tutupnya.[]

" class="prev-article">Previous article

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *