• 28 Oktober 2020
  • Last Update 20 Oktober 2020 15:46
47 Sekolah Tingkat SMP Nagan Raya Laksanakan UNBK

47 Sekolah Tingkat SMP Nagan Raya Laksanakan UNBK

KOLOMACEH.COM | NAGAN RAYA – Sebanyak 47 Sekolah tingak SMP dan MTs di Kabupaten Nagan Raya melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang di mulai semenjak Senin tanggal 22 hingga 25 april 2019.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya, mengatakan, sekolah yang melangsungkan ujian tersebut terdiri dari 38 Sekolah Tingkat Pertama (SMP) dan 9 Madrasah Tsanawiyah (Mts) yang tersebar di seluruh Kabupaten dengan jumlah siswa 2.256 diantaranya 1.148 peserta laki-laki dan 1.108 peserta perempuan.

“Jumlah SMP yang mengikuti UNBK, 38 dan 9 Mts di Nagan Raya,” Kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya, Dr. Harbiyah Gani. Senin, 22 april 2019.

Kadis Pendidikan juga mengatakan, pelaksanaan ujian tersebut dipastikan berjalan dengan lancar meski masih adanya kekurangan perangkat komputar dan dapat di atasi dengan dibagi jadwal oleh pihak sekolah sesuai kebutuhan dan ketersediaan perangkat.

“Proses ujian tetap dapat dilaksanakan, nantinya sekolah akan menyesuaikan dengan ketersediaan perangkat komputer masing – masing,” kata Harbiyah.

Baca juga : Di Nagan Raya, Sebanyak 2.256 Siswa SMP/MTs Ikut Ujian USBN

Selain itu dia berharap, agar pelaksaan tersebut dapat berlajan dengan lancar sehingga nantinya dapat memberi hasil yang maksimal bagi siswa peserta UNBK.

“Kita berharap pelaksanaan UNBK di Kabupaten Nagan Raya berjalan dengan lancar.” Harapnya.[]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *