• 22 September 2020
  • Last Update 19 September 2020 00:39
PT Mifa, Penutupan Jalan Sudah Ada Kesepakatan Bersama Demi Keselamatan Warga

PT Mifa, Penutupan Jalan Sudah Ada Kesepakatan Bersama Demi Keselamatan Warga

KOLOMACEH.COM | NAGAN RAYA – Terkait permblokiran jalan oleh warga Gunong Reubo Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya, pihak perusahaan PT Mifa Bersaudara menjelaskan sudah melalui proses pembuatan kesepakatan dan komitmen dengan warga setempat sebelum dilakukan penutupan oleh pihak perusahaan.

Selain itu pihak perusahaan juga menjelaskan, penutupan jalan tersebut sudah dibuat komitmen dengan pihak Dayah Sufi Muda Nagan Raya, mengingat jalan tersebut rawan terhadap kecelakaan kerja serta memiliki resiko besar terhadap keselamatan warga.

“Manajemen PT Mifa telah melaksanakan komitmen sesuai kesepakatan bersama pengurus dan pimpinan Dayah pada hari Kamis 7 februari 2019, dimana pimpinan dan pengurus dayah Sufi Muda menyetujui penutupan dan membuat tanggul dari akses menuju dayah Sufi Muda melalui jalan khusus hauling setelah jembatan atau gorong-gorong di Gampong Gunung Rebo selesai dibangun oleh PT Mifa,” jelas Senior Manager Technical Service Engineering PT Mifa Bersaudara Hadi Firmansah, Senin 22 April 2019.

Dalam kesepakatan tersebut, pihak perusahaan dijelaskan telah menyediakan jalan akses lain dengan membangun jembatan sehingga jalan yang ditutup tersebut digunakan oleh perusahaan sebagai jalan Hauling atau jalan pengangkutan batu bara oleh perusahaan saja sesuai kesepakatan antara warga serta pihak Dayah Sufi Muda.

“Dilarangnya masyarakat umum melintasi jalan khusus Hauling PT Mifa karena memiliki resiko besar terhadap keselamatan,”Tegasnya.

CSR dan Corcomm Manager, Azizon Nurza PT Mifa juga menjelaskan bahwa sebelum menandatangani kesepakatan terlebih sudah dilaksanakan pertemuan pada hari Rabu 19 Des 2018 yang dihadiri langsung oleh Pimpinan Dayah Sufi Muda Tgk. Abu Chik Zahid didampingi Tengku Salman Saf dan Ulem Armia selaku pengurus dayah yang menyetujui setelah dibangunnya jembatan atau gorong-gorong di desa Gunong Reubo atau Akses Menuju Dayah Sufi Muda, maka PT Mifa Bersaudara dipersilahkan menutup dan membuat tanggul dari akses atau jalan masuk menuju Dayah Sufi Muda melalui jalan khusus hauling.

Baca Juga : Mifa Bangun Jembatan Menuju Dayah Sufi Muda

“Maka, PT Mifa Bersaudara dipersilahkan menutup dan membuat tanggul dari akses atau jalan masuk menuju Dayah Sufi Muda melalui jalan khusus hauling,” katanya.

Bahkan saat proses penutupan akses jalan tersebut disebutkan juga di hadiri dan di saksikan langsung oleh pihak perwakilan Dayah serta beberapa staf perusahaan agar tidak adanya kesalahan serta memastikan berjalan sesuai kesepakan bersama.

“Pembuatan tanggul untuk penutupan akses lintasan di Jalan Hauling milik perusahaan juga dikawal langsung oleh pihak Dayah Sufi Muda dan beberapa staf dari perusahaan untuk memastikan semua kesepakatan yang sudah ditandatangani sebelumnya,” Pungkasnya.[]

" class="prev-article">Previous article

Related Articles

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *