• 16 Juli 2020
  • Last Update 15 Juli 2020 20:24
IDI Bener Meriah Gelar Muscab

IDI Bener Meriah Gelar Muscab

KOLOMACEH.COM | BENER MERIAH – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bener Meriah mengelar Musyawarah Cabang (Muscab) Ke –V, di Aula Setdakab. Sabtu, 29 Mei 2019.

Bupati Bener Meriah yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Ir. Mamuddin Isak Gayo, secara resmi membuka kegiatan tersebut, dalam sambutanya Ia mengharapkan IDI Bener Meriah selain berperan mengembangkan Sumber Daya Manusia anggota profesib dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah. Peran penting pengurus dan anggota IDI lainnya menurut Mahmudin adalah memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Bener Meriah.

“Mewakili bapak Bupati, saya berharap agar keberadaan organisasi ini mampu meningkatkan pelayanan maksimal bagi masyarakat Bener Meriah, baik di tingkat Puskesmas maupun Rumah Sakit Muyang Kute,” ujar Mahmudin.

Dalam kesempatan yang sama, Mahmudin juga mengharapkan semua anggota IDI Bener Meriah, terutama pengurus baru yang nanti terpilih dapat segera bekerja secara responsif untuk kemajuan pelayanan kesehatan di Kabupaten Bener Meriah dengan  merancang berbagai program kerja guna memastikan optimalnya peran dokter di tengah-tengah masyarakat

Selain menggelar Muscab pengurus IDI periode 2016 -2019 pimpinan dr Birti Setiadi juga menyampaikan  laporan pertanggungjawaban selama kepengurusannya yang laludalam acara Muscab tersebut juga diadakan pemilihan ketua IDI periode 2019 – 2022. Acara Muscab kali ini juga dihadiri Pengurus IDI Wilayah Aceh yang diwakili dr Khaidir Jakfar dan dr Khalili.

Ketua IDI Bener Meriah Periode 2016-2019 dr.Birti Setiadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus dan anggota IDI Bener Meriah, dirinya berharap pengurus baru nanti dapat meneruskan sejumlah program yang sudah ada serta dapat terus menjadi mitra strategis pemerintah.

Birti juga menjelaskan bahwa IDI  Bener Meriah saat ini mempunyai anggota sebanyak 70 orang yang terdiri dari 10 dokter spesialis yang terdiri dari 2 dokter spesialis Bedah, 3 dokter spesialis penyakit dalam, 2 dokter spesialis anastesy, 2 dokter spesialis anak dan 1 dokter spesialis jiwa, selebihnya merupakan dokter umum yang bertugas di beberapa puskesmas di Bener Meriah.

Sementara Pengurus IDI wilayah, dr Khaidir Jakfar dalam sambutannya berharap muscab IDI kali ini dapat berlangsung dengan lancar. Selain itu dirinya menyampaikan apresiasi kepada dr Birti Setiadi dan pengurus yang telah dapat melaksanakan Muscab tepat waktu. Dalam aturan seharusnya Muscab bisa dilaksanakan 6 bulan sebelum kepengurusannya berakhir atau dapat juga dilaksanakan 6 bulan setelah kepengurusan lama demisioner.

“Selamat bermusyawarah, semoga terpisah ketua yang baru untuk melanjutkan estafet kepemimpinan dr Birti Setiadi, kepada yang mewakili pemerintah kabupaten Bener Meriah, saya menitipkan para pengurus dan teman sejawat kami kepada bapak,” ujar Khaidir Jakfar.

Ketua panitia IDI Bener Meriah dr Yeni Aprilia Muscab kepada wartawan mengatakan bahwa dari 70 anggota IDI, 35 orang hadir mengikuti kegiatan Muscab. Menurut Yeni, Mereka semua nantinya mempunyai hak pilih untuk menentukan ketua IDI Bener Meriah periode 2019 – 2022.[]

Penulis : Fauzi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *