• 16 Juli 2020
  • Last Update 15 Juli 2020 20:24
163 Peserta KSM di Nagan Raya Bersaing Ketat

163 Peserta KSM di Nagan Raya Bersaing Ketat

KOLOMACEH.COM, SUKA MAKMUE – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Nagan Raya menggelar Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) se-Kabupaten Nagan Raya tahun 2019, yang berlangsung di MTs Negeri 1 Nagan Raya, Kecamatan Seunagan, Kabupaten setempat, Sabtu (20/7/2019).

Kepala Seksi Pendidikan Islam, Kemenag Nagan Raya, Drs Ridwan Ali, MPd mengatakan, pendaftaran peserta KSM sudah dimulai sejak 11 Juni sampai 10 Juli 2019, kemudian diperpanjang 1×24 jam untuk mengakomodir siswa SD, SMP dan SMA untuk  ikut mendaftarkan siswanya.

Kata Ridwan, peserta yang telah mendaftarkan diri secara keseluruhan sebanyak 163 siswa yang terdiri dari 98 siswa tingkat MI, 39 tingkat MTs, 26 tingkat MA.

Ridwan menjelaskan, para peserta KSM terlebih dahulu didaftarkan oleh operator madrasah masing-masing melalui website ksm.kemenag.go.id, kemudian data pendaftaran diverifikasi kembali oleh komite kabupaten, dalam hal ini  Seksi Pendis.

“Peserta yang mengikuti kegiatan KSM tahun ini meningkat tiga kali lipat, jika dibandingkan tahun lalu,” jelasnya.

 Selain itu, partisipasi dan dorongan kepala madrasah, guru dan wali murid juga sangat tinggi.

“Nantinya , peserta terbaik akan mewakili Nagan Raya ke tingkat provinsi pada pertengahan Agustus ini,” pungkasnya. (***)

Editor : Zulfikar

" class="prev-article">Previous article

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *