Bupati Nagan Raya Peusijuk Wabup dan Kapolres Nagan Raya

Bupati Nagan Raya Peusijuk Wabup dan Kapolres Nagan Raya


KOLOMACEH.COM, SUKA MAKMUE
–  Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham beserta unsur SKPK menggelar peusijuk (Tepung tawar-red) dan doa bersama kepada Wakil Bupati Nagan Raya, H Chalidin Oesman beserta istri yang baru saja kembali dari tanah suci Mekkah untuk menunaikan ibadah Haji yang berlangsung di Pendopo Wabup, komplek Perkantoran Suka Makmue,  Minggu (1/09/2019)

Dalam kegiatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham dan H Chalidin Oesman serta seluruh SKPK saling bercerita mengenai pengalaman dan tatacara pelaksanaan ibadah Haji di tanah suci Mekkah.

Selain Wakil Bupati Nagan Raya, Chalidin Oesman. Bupati dan Wakil Nagan Raya juga melakukan Peusijuk terhadap Kapolres Nagan Raya, AKBP H Giyarto, SH,.SIK beserta istri yang baru kembali dari Tanah Suci, yang bertempat  di rumah dinas Kapolres Nagan Raya.

Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham mengatakan, kegiatan itu dilakukannya dengan tujuan untuk melestarikan budaya setempat, bukan hanya karena semata-mata untuk Wakil Bupati dan Kapolres saja.

“Program ini ada keterkaitannya dengan program pemerintahan daerah yaitu “Agama ta peukong, Budaya ta jaga (Agama kita perkuat, Budaya kita Jaga),” yang pelaksanaan nya harus sama-sama saling mendukung,” ujar bupati. (ril)

Editor : Zulfikar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *