Siswa SMP Islam Muslim Hands Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkotika

Siswa SMP Islam Muslim Hands Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkotika

KOLOMACEH.COM, SUKA MAKMUE – Dewan Pengurus Daerah, Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Nagan Raya menjadi pemateri pada sosialisasi narkotika yang digelar oleh SMP Islam Muslim Hands, di Gampong Cot Kumbang, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Sabtu (12/10/2019).

Sosialisasi itu dibanjiri doorprize bagi siswa-siswi yang mampu menjawab pertanyaan dari pemateri tentang bahaya penyalahgunaan narkotika.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Nagan Raya, Banta Diman M, Si mengharapkan, agar para siswa-siswi menjauhi penyalahgunaan Narkoba.

Menurut Banta Diman, Narkoba sangat membahayakan bagi kesehatan dan bisa terjerumus ke dalam kenakalan remaja.

“Semoga siswa-siswi di SMP Islam Muslim Hands mampu menjadi pelopor untuk sekolah lain di Kabupaten Nagan Raya,” harapnya.

Selain itu, Banta Diman juga mengapresiasi langkah pihak yayasan SMP Islam Muslim Hands dalam mengantisipasi terhadap dampak dan bahaya narkoba di kalangan remaja.

Sementara itu, Kepala SMP Islam Muslim Hands, Hayatun, S,Pd menjelaskan, sosialisasi ini bertujuan agar para siswa-siswi mendapatkan ilmu atau pembekalan dasar untuk pencegahan bahaya narkoba.

“Pencegahan yang dimaksud, baik terhadap diri sendiri, keluarga maupun lingkungan sekitar,” tutur Hayatun. (*)

Editor : Zulfikar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *