• 12 Agustus 2020
  • Last Update 11 Agustus 2020 17:14
Satgas SAR Nagan Raya Ikut Pelatihan  Pemasangan Tenda

Satgas SAR Nagan Raya Ikut Pelatihan Pemasangan Tenda

KOLOMACEH.COM, SUKA MAKMUE – Satuan Petugas (Satgas) SAR Kabupaten Nagan Raya mengikuti training pemasangan tenda, yang dilaksanakan di halaman kantor Dinas Sosial, komplek perkantoran Suka Makmue, kabupaten setempat, Selasa (12/11/2019).

Ketua SAR Nagan Raya, Hendrian Deni mengatakan, training itu bertujuan sebagai pengetahuan dasar pemasangan tenda pada saat terjadi musibah sebagai tempat penginapan para Satgas SAR selama proses pencarian dilakukan baik di pesisir maupun di hutan.

Kata Deni, biasanya pencarian orang hilang, estimasi waktu rata-rata minimal 3 hari korbannya ketemu.

“Dulu Kita selalu minta bantuan ke SAR Kabupaten tetangga yakni Blang Pidie, karena saat itu mereka sudah memiliki perlengkapan lengkap untuk proses pencarian atau alat penginapan,” kata Deni.

Sekarang pihaknya (SAR) sudah memiliki perlengkapan darurat sendiri, baik keperluan evakuasi korban maupun pencarian di hutan, alat perkemahan serta alat penerangan.

“Kedepan, kita sudah ada perlengkapan selam dan akan kita latih anggota khusus pencarian korban di laut. Dan Kita targetkan kedepannya juga memiliki perahu karet,” sebutnya.

Dikatakan Deni, untuk tahun 2019 akan mengirim semua anggota Satgas SAR Nagan Raya ke Pos SAR Meulaboh untuk dilatih pelatihan dasar penyelamatan saat proses pencarian korban baik di air maupun di darat. (*)

Penulis : Arifin
Editor : Zulfikar

" class="prev-article">Previous article

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *