Siswa SMKN 3 Meulaboh Kunjungan Industri ke PT Mifa

Siswa SMKN 3 Meulaboh Kunjungan Industri ke PT Mifa

KOLOMACEH.COM | ACEH BARAT – Siswa dari SMK Negeri 3 Meulaboh jurusan perhotelan dan tataboga melaksanakan kunjungan industri ke PT Mifa Bersaudara dalam rangka peningkatan kompetensi dan keahlian akademik dan praktik para siswa, Rabu 27 November 2019.

Ketua Program Keahlian Perhotelan SMKN 3 Meulaboh Cut Eva Rafna Putri dalam kunjungan tersebut menjelaskan bahwa kunjungan ini sebagai pembelajaran tambahan untuk para siswa sehingga lebih banyak mengenal sistem yang berada di beberapa perusahaan. Baginya, PT Mifa sendiri memiliki sistem yang sangat bagus untuk dapat dijadikan contoh pembelajaran dalam hal pengelolaan kantin, logistik, Mess, hingga pengelolaan fasilitas loundry.

“Harapan kami semoga kerjasama selama ini dapat terus terjalin dan semoga penyerapan tenaga terampil dari para lulusan SMK 3 ini nantinya dapat diserap untuk kebutuhan perusahaan seperti yang sudah ada sebelumnya”, ungkap Eva.

Perwakilan PT Mifa Bersaudara Heri Basuki selaku SCM Manager menyambut baik kedatangan para siswa tersebut yang ingin belajar banyak terkait berbagai aspek yang sejalan dengan kurikulum pembelajaran mereka di PT Mifa. Lebih lanjut pihaknya berpesan agar para siswa SMKN 3 Meulaboh ini terus mengembangkan keahlian dan keterampilan ketika berkunjung kesini sehingga ada bekal yang didapat nantinya.

“perusahaan dalam hal ini komit dalam meningkatkan SDM putra putri Aceh Barat, banyak program pemberdayaan SDM yang telah kami lakukan termasuk diantaranya pembinaan kepada SMK 2, 3, dan 4 yang selama ini terus dilakukan melalui program CSR perusahaan”, Kata Heri.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *