Peringatan Milad ke-1 Ipelmaka Digelar di Dayah Safinatun Naja

Peringatan Milad ke-1 Ipelmaka Digelar di Dayah Safinatun Naja

KOLOMACEH.COM, SUKA MAKMUE – Ikatan Pelajar Mahasiswa Kuala (Ipelmaka) Meulaboh gelar acara sunat massal gratis terhadap santri di Dayah Safiatun Naja. Selain sunat massal, Ipelmaka juga melakukan  serangkaian kegiatan lainnya dalam rangka Milad ke-1, yang berlangsung di Dayah setempat di Gampong Pulo Ie, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Kamis, 16 Januari 2020.

Ketua panitia Milad ke-1 Ipelmaka, Rozie Saputra mengatakan, banyak kegiatan yang dilaksanakan antara lain, sunnat massal, kenduri maulid, lomba pidato serta ditutup dengan ceramah akbar oleh Tgk Ibnu Hajar, pimpinan Dayah Darul Abrar dari Aceh Jaya,” ungkap dalam sambutannya.

Asisten I Sekdakab Nagan Raya, Zulfika, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Adik-adik mahasiswa adalah mitra dan agen kontrol pemerintah.

Sementara itu, Pimpinan Dayah Safinatun Naja, Tgk Ridwandi dalam arahannya mengajak warga sekitar agar selalu membimbing anak-anaknya tentang ilmu agama.

“Insyaallah, ke depan Dayah Safiatun Naja akan menjadi Dayah Terpadu. Jadi santri bisa sekolah, sekaligus mondok disini,” jelas Tgk Ridwandi.

Ketua Umum Ipelmaka-Meulaboh, Abdul Jabar usai acara menyampaikan bahwa organisasi yang dipimpinnya selalu terbuka untuk mahasiswa dan pelajar di Meulaboh.

“Kita berharap kepada pelajar dan mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di wilayah Meulaboh agar bergabung dengan Ipelmaka. Hal ini perlu, karena organisasi mampu membentuk jiwa intelektual agar bisa memimpin Nagan Raya ke depan,” tutupnya.

Acara itu turut dihadiri Asisten I, Wakil ketua II DPRK Nagan Raya, Kapolres Nagan Raya, Camat Kuala, Kapolsek Kuala, Ketua KNPI Nagan Raya, Kasi Pengawasan SatPol PP-WH, Pimpinan Dayah se-Kuala, KAMMI Nagan Raya, Panwaslih Nagan Raya dan FPI Nagan Raya. (*)

Editor : Zulfikar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *