• 4 Juni 2020
  • Last Update 3 Juni 2020 22:14
Antispasi Virus Corona, RS SIM Nagan Raya Siapkan Ruang Isolasi

Antispasi Virus Corona, RS SIM Nagan Raya Siapkan Ruang Isolasi

KOLOMACEH.COM, SUKA MAKMUE – Managemen Rumah Sakit Umum Daerah, Sultan Iskandar Muda (RSUD SIM) Nagan Raya telah menyediakan ruangan khusus isolasi. Hal itu sebagai bentuk kesiapan rumah sakit SIM bila ada warga yang terterjangkit virus Corona.

Dirut RSUD SIM, drg. Doni Asrin mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan ruangan isolasi dan standar pelayanan serta tenaga medis khusus, baik dokter yang bertugas di IGD, Spesialis Penyakit Anak serta Penyakit Dalam.

“Kita, dari pihak rumah sakit SIM sudah siap dalam mengantispasi, bila ada warga yang terdeteksi virus corona,” ujarnya, Rabu (29/1/2020).

Kata Doni, Ia pun sudah berkoordinasi dengan para dokter, untuk menangani khusus bila ada pasien dengan penyakit tersebut.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan para dokter yang ada disini dan mereka siap siaga bila ada pasien memang terjangkit dengan virus dimaksud,” jelasnya.

Doni menjelaskan bahwa, hingga hari ini belum ada pasien yang terdeteksi terjangkit virus corona. Untuk mendeteksi virus tersebut, harus melewati proses panjang.

Doni juga menghimbau kepada masyarakat di Nagan Raya, bila ada bepergian keluar negeri, terutama ke negeri China, kemudian saat kembali darisana mengalami demam tinggi atau sesak, tolong langsung dibawa langsung ke rumah sakit SIM.

“Kalau cepat ditangani secara intensif, mudah-mudahan pasien bisa tertolong dan terlambat ditangani itulah yang akan membahayakan bagi diri sendiri,” tutup Doni. (*)

Editor : Zulfikar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *