PLN Meulaboh Serahkan Kursi Roda Kepada Abdullah Penderita Hidrosefalus

PLN Meulaboh Serahkan Kursi Roda Kepada Abdullah Penderita Hidrosefalus

KOLOMACEH.COM, SUKA MAKMUE – Abdullah (19), Penderita Hidrosefalus, putra bungsu anak pasangan M Amin Yusuf dan Salbiah tersenyum bahagia dan tiada henti mengucapkan rasa syukur atas bantuan kursi roda yang diserahkan oleh yayasan Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN UP3 Meulaboh.

Betapa tidak ? Sekitar sebulan yang lalu, berawal dari keinginan Abdullah untuk memiliki kursi roda pernah diutarakannya kepada Sekretaris Dinas Kesehatan Nagan Raya, Arafik Karim yang saat itu didampingi Kepala Puskesmas Beutong, Yusnidar saat menyambangi kediamannya di Gampong Panton Bayam, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya.

“Pak, neujok kursi roda keu Loen saboh (Pak, kasihkan Saya kursi roda satu),” pinta Abdullah kepada tim Sekdis Dinkes saat itu.

Pada saat itu, Sekretaris Dinkes Nagan Raya, Arafik Karim pernah berjanji kepada Abdullah, terkait permintaannya akan disampaikan kepada pimpinannya terlebih dahulu dan Sekdis juga meminta kepada Abdullah agar bersabar dulu hingga bulan Februari 2020 mendatang.

Kemudian, terkait permintaan Abdullah yang disampaikan kepada pihak Dinkes Nagan Raya diketahui oleh pihak PLN Cabang Meulaboh, setelah diekspos oleh media online (Siber) di Nagan Raya.

Abdullah mengalami keterbatasan saat bergerak. Namun, kondisi itu tidak membuat Abdullah berputus asa dalam menjalani kehidupannya sehari-hari. Walaupun hari-harinya banyak dihabiskan di dalam rumah, namun sifat ceria Abdullah dapat menghibur siapapun yang berada di dekatnya.

Hal itu adalah berkat dukungan keluarganya selama ini yang selalu memberikan perhatian penuh dalam perawatan Abdullah. Ia didera penyakit Hidrosefalus sejak berusia 5 bulan dan pernah menjalani operasi pada tahun 2003 lalu di salsahsatu rumah sakit di Banda Aceh. kemudian juga pernah dibawa berobat di hingga ke rumah sakit di Medan, Sumatera Utara.

Abdullah memiliki pengetahuan yang luas dan cerdas bagaikan remaja lainnya, sehingga setiap tamu yang menyambangi kediamannya, merasa betah dan ingin berlama-lama bersamanya.

Menanggapi hal itu, Yayasan Baitul Mal (YBM), PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cabang Meulaboh melalui “Program Peduli” bergerak cepat membangun komunikasi dengan pihak Dinkes Nagan Raya, untuk memberikan sebuah kursi roda kepada Abdullah, penderita Hidrosefalus atau penyakit dengan kondisi penumpukan cairan di dalam otak.

Ketua Yayasan Baitul Mal, PLN UP3 Meulaboh Turiza Junaidi mengatakan, dana tersebut bersumber dari potongan gaji karyawan PT PLN Cabang Meulaboh. Kemudian dana itu dikelola oleh Yayasan Baitul Mal PLN Meulaboh untuk dana sosial.

Turiza Junaidi juga berharap, bila mendapatkan hal-hal seperti ini boleh dikoordinasikan dengan pihak PLN Cabang Jeuram. Nanti, Mereka akan menyampaikan kepada Kita.

“Kami sangat berterima kasih kepada rekan-rekan media, jika tidak diberitakan sebelumnya, maka Kita tidak mengetahui hal ini,” ungkap Ketua Yayasan Baitul Mal PLN UP3 Meulaboh, Kamis (30/1/2020).

Kepala Puskesmas Beutong, Yusnidar sangat berterima kasih kepada pihak YBM PLN UP3 Meulaboh atas diberikan bantuan berupa kursi roda dan dan ini sangat dibutuhkan Abdullah selama ini.

“Semoga kursi roda ini dapat membantu Abdullah,” ungkap Yusnidar.
Sementara itu, ayah Abdullah, M Amin Yusuf mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak PLN yang telah membantu kursi roda kepada Abdullah. Hanya Allah yang mampu membalas kebaikan-kebaikan saudara semua.

“Kami sekeluarga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan telah memenuhi permintaan Abdullah yakni, kursi roda,” ungkap M Amin terharu. (Zulfikar)

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *