Dinkes Nagan Raya Jemput Bocah Jantung Bocor

Dinkes Nagan Raya Jemput Bocah Jantung Bocor

KOLOMACEH.COM, SUKA MAKMUE – Desi Ana, bocah berumur 8 tahun pengidap jantung bocor dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Iskandar Muda (RSUD SIM) Ujong Patihah, oleh tim Dinas Kesehatan Nagan Raya.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Nagan Raya Arafik Karim S.Sos,.MPA didampingi Kepala Puskesmas Alue Bilie Hj Sriningsih A.Md Kep, menjemput Desi Ana di kediamannya di Gampong Lamie, Kecamatan Darul Makmur, kabupaten setempat, pada Selasa (18/2/2020).

“Setelah Kita jemput ke rumahnya, Desi Ana terlebih dahulu dibawa ke Puskesmas Alue Bilie untuk dirujuk ke rumah sakit SIM Nagan Raya,” ujar Arafik Karim.

Arafik Karim menjelaskan, mengenai prosedur rujukan pasien untuk selanjutnya, nanti akan ditentukan oleh pihak RS SIM Nagan Raya. Hal itu dilakukan setelah pihak rumah melakukan koordinasi dengan pihak rumah sakit mana yang cocok terhadap pasien, apakah rumah sakit Cut Nyak Dhien Meulaboh atau rumah sakit di Banda Aceh.

“Oleh karena itu, Kita berharap doa dari masyarakat Aceh, khususnya di Kabupaten Nagan Raya untuk kesembuhan Desi Ana,” pintanya.

Sementara itu, ibu kandung pasien, Suryana kepada wartawan mengatakan, anaknya baru diketahui mengidap penyakit jantung bocor pada usia lima tahun.

“Gejala awalnya Dia (Desi) mengeluarkan cairan sejenis lendir saat batuk,” ujarnya.

Suryana menjelaskan, selama ini anaknya sudah dibawa berobat secara rutin ke Puskesmas setempat dan pernah dibawa berobat ke rumah sakit SIM Nagan Raya beberapa waktu lalu.

“Desi tidak bisa beraktifitas normal seperti anak lain di usianya. Apabila melakukan aktifitas yang berlebihan mudah capek dan sesak,” jelasnya. (*)

Editor : Zulfikar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *