• 8 Juli 2020
  • Last Update 6 Juli 2020 02:41
Bupati Aceh Jaya Monitoring Program SOS

Bupati Aceh Jaya Monitoring Program SOS

KOLOMACEH.COM | CALANG – Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB melakukan monitoring program gagasan yang diberinama Sawe Orang Sakit (SOS) dengan membesuk para lansia, di Kecamatan Setia Bakti dan Darul Hikmah Rabu, 10 Juni 2020.

Kegiatan tersebut dikatakannya bertujuan untuk mengecek kondisi serta mendengar keluh kesah para lansia agar bisa ditindaklanjuti kembali nantinya.

“Hari ini kami kembali mengunjungi para lansia usai menerima laporan dari Dinas Sosial tentang kondisi kesehatan mereka,” Kata Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB kepada awak media usai melakukan kunjungan di Desa Baroe, Setia Bakti.

Adapun kunjungan tersebut selain memonitoring berjalannya program yang digagas pemerintah setempat juga bertujuan untuk medengar langsung keluhan para penerima mamfaat untuk ditindaklanjuti kedepan.

“Tadi kami melihat langsung kondisinya dan kita temui para lansia, ada yang sedang sakit lumpuh, ada juga yang sehat namun membutuhkan alat bantu pendengaran dan alat bantu jalan. Hal ini nantinya akan kami tindaklanjuti melalui Dinas Sosial,” Sebut Teuku Irfan TB.

Dia juga mengatakan, jika kegiatan tersebut merupakan bagian dari Visi dan Misinya di bidang sosial kemasyarakatan saat maju sebagai Bupati Aceh Jaya bersama Tgk Yusri S

Sebanyak 40 kepala keluarga Dalam kecamatan teesenut telah dikunjungi selama dua hari lalu. Hasil dari tinjauan kata Bupati Irfan, nantinya akan dikoordinasikan dengan Kepala Puskesmas untuk menindaklanjuti dan dievaluasi.

Masih kata Irfan, kegiatan ini dilakukan secara rutin di setiap tahunnya dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan kesehatan para lansia di Kabupaten Aceh Jaya, juga memonitoring terhadap realisasi program kesehatan yang dilakukan oleh tenaga medis di kecamatan.

“Semoga saja kegiatan ini bisa mengakomodir kebutuhan para lansia dan juga menjadi ajang silahturahmi mendengar keluh kesah para warga,” Tutupnya.[]

Laporan : Candra B Gunawan
Editor : Rusman

" class="prev-article">Previous article

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *