• 8 Juli 2020
  • Last Update 6 Juli 2020 02:41
Mantri Doy Nagan Raya Gratiskan Khitan untuk Warga, Ini Syaratnya

Mantri Doy Nagan Raya Gratiskan Khitan untuk Warga, Ini Syaratnya

KOLOMACEH.COM | NAGAN RAYA – Klinik Mantri Doy yang kerap di kunjungi puluhan pasien setiap harinya teryata menggratiskan sunat atau khitan untuk warga di kawasan Nagan Raya.

Adapun mereka yang dapat mengakses fasilitas tersebut dengan syarat yakni, anak yatim, Mualaf dan Fakir Miskin, Palayanan tersebut di berikan oleh Zaini yang akrap di sapa Mantri Doy.

Layanan tersebut merupakan peduli kasih dari sang Mantri Doy kepada mereka sejak tahun 2005 lalu.

Saat di wawancara, Mantri Doy menjelaskan, Perihal tersebut merupakan janjinya kepada Tuhan Yang Maha Esa, usai ia kembali ke kampung halaman Pasca damai Aceh saat komflik bersenjata beberapa tahun lalu.

“Layanan Khitanan gratis itu pada mulanya timbul dari hati nurani saya, untuk selalu mengabdikan diri kepada anak yatim dan fikir miskin, Sebagai janji saya kepada Allah, kalau saya buka praktik sendiri maka akan membantu masyarakat dan nazar itu saya jalankan,” Jelasnya, Senin, 15 Juni 2020

Diklinik Mantri Doy yang beralamat dijalan Nasional Simpang Meulaboh – Jeuram Gampong Cot Kuta Kecamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya, Saat ini ratusan orang datang ke tempat praktiknya untuk berobat baik berobat jalan maupun therapy.

Saiful, 27 tahun salah satu pasien yang pernah mendapatkan fasilitas kesehatan gratis dari Mantri Doy mengakui pernah mendapatkan layanan gratis berupa khitanan dengan didatangi sang Mentri tersebut.

“Kalau jiwa sosialnya tak diragukan lagi, saya dulu juga beliau yang sunat dan gratis, bahkan beliau sendiri yang datang kerumah saat itu,” terang Saiful.

Bahkan dari praktik tersebut Mantri Doy tiap harinya selalu ramai dikunjungi  pasien yang ingin berobat.

Penulis : Samad

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *