• 8 Juli 2020
  • Last Update 6 Juli 2020 02:41
Silaturahmi Ala Kabag Humas dan Protokoler Nagan Raya

Silaturahmi Ala Kabag Humas dan Protokoler Nagan Raya

KOLOMACEH.COM | NAGAN RAYA – Memamfaatkan suasana Bulan Syawal 1441 H, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Nagan Raya Muchammad Maksum,S.IP melakukan silahturahmi dengan sejumlah mantan pejabat Kabag Humas Setdakab, dengan memamfaatkan waktu senggang dan libur, ia mendatangi kediaman para mantan pejabat tersebut.

Dia menjelaskan silahturahmi dilakukan guna merajut silaturahmi antar sesama agar dapat melahirkan program yang bermanfaat terhadap masyarakat.

Dalam suasana silaturahmi tersebut, terlihat Ia menjelaskan sangat terharu dan berlangsung akrab antara Kabag Humas dan Protokol sekarang dengan Kabag sebelumnya, pasalnya kegiatan silaturahmi tersebut belum pernah dilakukan oleh pejabat sebelum dia.

Muchammad Maksum dalam silaturahmi tersebut juga memboyong sejumlah stafnya. Selain itu kunjungan dengan para putra terbaik Nagan Raya berlangsung di Kabupaten Nagan Raya maupun di Aceh Barat mengingat ada yang sudah berdomisili di Kabupaten tetangga atau kabupaten Induk dari Nagan Raya sebelum pemekaran. Dalam pertemuan tersebut dia juga sempat membahas berbagai macam cara dalam mempublikasikan kegiatan Pemerintahan Kabupaten Nagan Raya pada masa jabatan meraka. Para mantan Kabag Umum dan Humas yang didatangi oleh Maksum mulai dari tahun 2002 sampai dengan Kabag Humas dan Protokol Setadakab Nagan Raya periode 2019.

Hajidam,SH salah satu mantan Kabag Umum dan Humas Setdakab Nagan Raya saat dia wawancara dikatakan, jabatan tersebut hanya satu bulan tiga hari ia jabat, namun pekerjaan di Bagian tersebut penuh tantangan dan menegangkan. Selain harus mempublikasikan kegiatan daerah kepada media massa dan media elektronik, juga menjadi langganan untuk menghadapi dengan sejumlah jurnalis dengan berbagai pertanyaan.

Tapi menurutnya, menjadi Kabag Humas sangat istimewa kala itu, karena mitra kerja dan sahabat selalu berdampingan saat ada kegiatan pejabat daerah dalam lingkungan Pemerintah.

Selain Hajidam, mantan Kabag Humas tahun 2013 sampai 2016, H.Asda Kesuma,BA yang di sembangi Maksum di kediamannya diceritakan, saat memajukan suatu daerah di tingkat Kabupaten atau Kota lainnya maupun tingkat Provinsi, Posisi tersebut harus mampu menjemput segala bentuk bidang, baik mengenai anggaran ataupun bidang kegiatan lainnya. Karena menjadi Kabag Humas merupakan corong Pemerintah Daerah dalam menyuarakan berbagai kegiatan Kabupaten setempat.

Sebagai Kabag Humas juga merupakan salah satu keharusan dalam menyikapi pemberitaan dengan bijak, baik berita tersebut menyorot pemda, maupun berita tentang pembangunan yang baik, karena Kabag Humas harus mengetahui kode etik jurnalis serta rumus 5 W 1 H.

Secara ilmu komunikasi kerja yang baik dan keharmonisan dengan insan pers tetap kompak serta terjalin dengan baik, agar dapat melahirkan pemberitaan yang bersifat membangun sesuai dengan kejadian dilapangan.

Muchammad Maksum, S.IP mengatakan, dengan kegiatan silaturahmi tersebut menjadi pengalaman kerja baginya masa mendatang, agar dalam mengekspos berita kepada media secara teliti dan akurat sesuai dengan bentuk kegiatan.

Dari hasil kunjungan tersebut Ia berencana akan memajang foto para mantan Kabag Humas dari masa ke masa di ruang kerjanya, agar peran serta sejarah masa jabatannya dapat dikenang kedepannya.

Berikut para mantan Kabag Umum dan Humas serta Kabag Humas yang ia datangi antara lain, Teuku Raja Kemangan,SH, H.Teuku Hidayat,SE, H.Hajidam,SH, H.Hamidi,SE, Said Kamaruddin,S.Sos, H.Asda Kesuma,BA, Drs.Said Amri, Arafik Karim,M.PA, serta Saiful Bahri, SH. [Rilis/ Muchammad Maksum, S.IP Kabag Humas dan Protokoler Nagan Raya.[]

Editor : Rusman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *