K3S UPTD Seunagan Sosialisasi Aplikasi Penyusunan RKAS BOS Online

KOLOMACEH.COM | Nagan Raya – Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Seunagan Kabupaten Nagan Raya sosialisasi Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (ARKAS), di SD Negeri 1 Jeuram, Selasa 23 Juni 2020.

Kasi Kurikulum dan Penilaian Pendidikan Dasar, M. Dan S,Pd.Ek menjelaskan  pedoman terkait juknis penggunaan dana Bos Regulasi serta Formasi yang akan dilaksanakan pada tahun 2020.

M.Dan,S.Pd.Ek jugan menambahkan dalam penggunaan anggaran pemerintah, mulai dari tahap pencairan hingga penggunaan dana Bos akan sangat membantu dengan hadirnya aplikasi penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) BOS online, dimana aplikasi ini berguna memudahkan sekolah melakukan komunikasi dalam perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan, serta pertanggungjawaban dana BOS.

“Saya berharap setelah kegiatan ini, Satuan Pendidikan dapat menyerap ilmu serta memahami tentang petunjuk teknis Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Reguler dan  Afirmasi yang nantinya dijadikan sebagai acuan satuan pendidikan dalam melakukan penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) tahun ajaran 2020, ” Harapnya

Sosialisasi tersebut juga dikatakannya sesuai Permendikbud nomor 19 Tahun 2020 tentang juknis Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan penyesuaian atau pergeseran rencana kegiatan serta anggaran sekolah tahun anggaran 2020.

Dalam Sosialisasi tersebut menghadirkan narasumber dari Dinas Pendidikan Nagan Raya melalui Kasi Kurikulum dan Penilaian M.Dan S.Pd.Ek, Dian Aprizal, Verijal Jamal serta K3S Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Seunagan, Elizar Yulita,S.Pd sebagai pelaksana.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Sekolah dan Operator 32 Sekolah Dasar dari kecamatan Seunagan Timur, Seunagan dan Sukamakmue.[]

Editor : Rusman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.