• 8 Juli 2020
  • Last Update 6 Juli 2020 02:41
Disnakertrans Nagan Raya Buka Pelatihan Ketrampilan Kerja

Disnakertrans Nagan Raya Buka Pelatihan Ketrampilan Kerja

KOLOMACEH.COM | NAGAN RAYA – Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Nagan Raya membuka kesempatan pelatihan ketrampilan kerja secara gratis kepada putra dan putri yang belum memiliki pekerjaan dan ketrampilan.

Adapun mereka yang bekesempatan mengikuti pelatihan tersebut berusia 18 tahun hingga 26 tahun dan belum memiliki pekerjaan.

Kepala Dinas Disnakertran, Rahmattullah, S.STP,.Msi melalui Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Latihan Kerja Drs Muhammad Johan Syah Jum’at 26 juni 2020 mengatakan Jenis pelatihan ygang dibuka yaitu Pelatihan Menjahit, Pelatihan Mekanik Sepada Motor, Pelatihan Las Listrik dan Pelatihan Pertukangan selama sebulan penuh

Kegiatan dengan bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) tahun 2020 tersebut direncanakan bertempat di Balai Latihan Kerja milik Pemerintah Kabupaten Nagan Raya mulai dari bulan Agustus dan September 2020 nantinya dan disuaikan dengan jumlah jam pelajaran.

Rekrutmen peserta dimulai sejak tanggal 23 juni hingga 7 Juli tahun 2020 di kantor dinas setempat, sementara untuk jumlah peserta yang diterima, sebutnya akan terbatas sesuai kemampuan anggaran yang mampu menampung sekitar 20 peserta.

“Dalam pelaksanaan pelatihan nantinya dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan kepada masing-masing peserta akan dilakukan rapid test sebelum pelajaran dimulai,” Kata Johan

Selain dilakukan tes covid-19 peserta juga nantinya akan dibuat surat pernyataan agar serius mengikuti pelatihan hingga selesai.

Apabila pelatihan telah selesai dilaksanakan Johan mengharapkan kepada peserta bisa bekerja secara mandiri baik magang ditempat orang lain maupun membuka usaha sendiri.[]

Penulis : Samad

" class="prev-article">Previous article

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *