• 12 Agustus 2020
  • Last Update 11 Agustus 2020 17:14
KNPI Nagan Raya Ajak Pemuda Dukung Wisata Halal

KNPI Nagan Raya Ajak Pemuda Dukung Wisata Halal

KOLOMACEH.COM | NAGAN RAYA – Danau Laot Tadu merupakan Icon Wisata baru yang paling banyak dikunjungi warga baik dari Nagan Raya maupun dari Kabupaten Lain. Untuk Menjaga kelestarian dan keindahan danau Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengajak pemuda untuk ikut berperan bagian garda depan untuk memajukan wisata Halal.

Danau Laot Tadu terletak diantara Gampong Alue Gajah, Gapagaru dan Krueing Itam Kecamatan Tadu Raya. Baru-baru ini Pemerintah Kabupaten Nagan Raya sudah mengucurkan anggaran sebesar 2 Milyar untuk Penataan pembangunan lokasi wisata.

Banta Diman M.Si Ketua KNPI Nagan Raya, Minggu 5 Juli 2020 mengatakan kita sangat mengapresiasi kepada pemerintah daerah yang telah menaruh perhatian untuk penataan dan pelestarian danau. Kita mengharapkan bukan Jalan saja yang dibangun tetapi harus terkoneksi semua aspek yaitu Sarana air bersih, MCK, Tempat Pembuangan Sampah dan taman bermain anak serta Mushalla dilingkungan danau tersebut.

Banta juga mengharapkan kepada Pemerintah dan DPRK untuk bersama-sama lebih proaktif dalam menata objek wisata bukan Cuma danau Laot Tadu saja tetapi tempat-wisata lain dinagan Nagan Raya

“Perlu diperhatikan juga seperti wisata Krueng Isep, wisata TPI Suak Dama, Wisata Pantai Naga Permai.” Sebutnya.

Untuk mewujudkan harapan tersebut tersebut Pemerintah daerah perlu mengupayakan terobosan baru dalam membangun kemitraan dan membangun jaringan untuk menarik para investor dari luar tambah Banta.[]

Laporan : Samad

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *