• 12 Agustus 2020
  • Last Update 11 Agustus 2020 17:14
PKH  Nagan Raya Audiensi dengan Bupati untuk Memperkuat Peran dan Pendataan

PKH Nagan Raya Audiensi dengan Bupati untuk Memperkuat Peran dan Pendataan

KOLOMACEH.COM | NAGAN RAYA – Untuk penguatan pelaksanaaan kegiatan dilapangan Sumber Daya Manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) lakukan audiensi ke Pemerintah Daerah. Kegiatan tersebut bertempat dianjungan pendopo Bupati . Selasa 7 Juli 2020.

Audiensi yang dimediasi oleh M. Maksum Kabag Humas dan Protokoler Sekdakab Nagan Raya dihadiri oleh Bustami Kepala Dinas Sosial, Kabag Umum, Damharius, Fathurrahman, Koordinator Kabupaten PKH, Pendamping Sosial PKH Kecamatan dan Operator Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kabupaten Nagan Raya.

Dalam kesempatan tersebut Fathurrahman Koordinator PKH Kabupaten Nagan Raya mengungkapkan Dalam Pelaksanaan Program PKH sangat diperlukan dukungan yang penuh dari pemerintah daerah terutama tentang penyempurnaan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) karena sebagai sumber data yang diambil oleh pemerintah pusat yahni Kementrian Sosial, baik untuk pemberian bantuan sosial kepada Keluarga miskin, bantuan sosial PKH, bantuan sosial BPNT maupun bantuan sosial lainnya.

“ Apabila DTKS telah baik kita bisa memastikan ketika pemerintah pusat memberikan kuota tambahan bantuan sosial PKH dan BPNT lebih tepat sasaran tidak terjadi lagi data eror seperti sekarang ini,” Ungkap Fatur.
Untuk mencapai hal tersebut kita sangat memerlukan dukungan dari semua pihak baik dukungan moral maupun dukungan finansial terutama pemerintah daerah.

Sementara itu Bupati Nagan Raya, H Jamin Idham mengatakan, untuk memaksimalkan validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) penerima Bansos di Nagan Raya akan mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbub) mengenai penyediaan Operator Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG) di setiap Desa.

“Mengenai masalah data ini kami dari Pemerintah Kabupaten Nagan Raya akan berkoordinasi untuk segera kita keluarkan regulasi hukum atau perbubnya, semoga kedepan tidak ada lagi bansos yang tidak tepat sasaran,” Katanya.

Kemudian dalam pertemuan itu juga HM Jamin Idham mangatakan akan mendukung penuh kegiatan para pendamping PKH dalam penanggulangan kemiskinan di Nagan Raya.

“Terima kasih atas kehadiran adik-adik disini yang telah memberikan masukan-masukan positif mari bersama-sama kita bekerja keras memberikan yang terbaik untuk masyarakat kami akan mendukung dan berupaya semaksimal mungkin untuk ini,” demikian ujarnya[]

.Penulis : Samad

" class="prev-article">Previous article

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *