• 12 Agustus 2020
  • Last Update 11 Agustus 2020 17:14
Jelang Idul Adha Brimob Nagan Raya Semprot  Disinfektan di Abdya

Jelang Idul Adha Brimob Nagan Raya Semprot Disinfektan di Abdya

KOLOMACEH.COM | BLANG PIDIE – Menyambut Hari Raya Idul Adhar 1441 Hijriah, satuan Brimob Polda Aceh Kompi 3 Batalyon C Pelopor melakukan penyemprotan sejumlah fasilitas publik di Aceh Barat Daya (Abdya), Senin 27 Juli 2020.

Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Hari Purnomo melalui Wadanki Brimob Kompi Ujung Fatihah Nagan Raya, IPDA Munawir menyebutkan, sejumlah fasilitas publik yang disemprot disinfektan dengan menggunakan water cannon, diantaranya, Pasar Blang Pidie, Rumah Sakit Umum Daerah Teuku Peukan, dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Ujong Serangga Kecamatan Susoh Kabupaten setempat.

Kegiatan itu dikatakan Wadanki, agar memberi rasa aman bagi masyarakat ditengah pendemik Covid – 19, dan masa tatanan hidup baru yang diberlakukan di Indonesia menjelang perayaan Hari Raya Kurban mendatang.

“Yang mana aktivitas masyarakat sudah pasti meningkat menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H guna memenuhi kebutuhan pokok,” Jelasnya.

Ia juga menjelaskan kegiatan bakti yang dilakukan tersebut merupakan bakti Brimob Aceh dalam mencipkan rasa aman bagi masyarakat untuk melakukan aktifitas sehari – hari.

Pada kesemtapan tersebut, Brimob juga memberi pesan agar masyrakat tetap patuh pada protokol kesehatan serta membiasakan hidup sehat dan menjaga jarak.

“Kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan dan physical distancing ketika berada di pusat perbelanjaan maupun di TPI tetap harus dilaksanakan, seperti mencuci tangan dengan benar, jaga jarak, hindari kontak fisik dan selalu menggunakan masker,” Kata IPDA Munawir,SKM.[]

Editor : Rusman

" class="prev-article">Previous article

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *