• 28 Oktober 2020
  • Last Update 20 Oktober 2020 15:46
Sebanyak 15 Dayah di Nagan Raya Terima Bantuan Pembelajaran Daring

Sebanyak 15 Dayah di Nagan Raya Terima Bantuan Pembelajaran Daring

KOLOMACEH.COM | NAGAN RAYA – Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh memberikan bantuan daring kepada 15 pondok pesantren yang ada di kabupaten Nagan Raya. Jum’at (18/9).

“Kepada pondok pesantren yang merima bantuan daring agar bantuan tersebut dapat digunakan sesuai dengan petunjuk dan teknis yang terlampir”, tutur Drs. H. Maiyusri Kabid PD Pontren Kanwil Aceh.

Bantuan kepada 15 pondok pesantren tersebut di berikan di aula kantor Kemenag setempat. Masing-masing pondok pesantren menerima bantuan sebesar 15 juta rupiah untuk satu pondok.

“Kepada pondok pesantren yang belum menerima bantuan tersebut mohon bersabar, kita akan usahakan semoga juga mendapatkan. Mudah-mudahan bantuan kedepan akan terprioritas kepada yang belum menerima”, imbuhnya.

Pada saat pemberian bantuan tersebut, Kabid PD Pontren Maiyusri di dampingi Kakankemenag Nagan Raya Samhudi, S.Si dan Kasi Pendidikan Islam Drs. Ridwan Ali, M.Pd.

“Kepada pondok pesantren yang menerima bantuan tersebut, semoga dapat digunakan secara maksimal dalam proses belajar mengajar secara daring. Sehingga walaupun dalam keadaan covid-19 mutu dayah dapat terjaga dengan baik”. Terang Kakankemenag Samhudi.

Maiyusri juga mengingatkan kepada seluruh pondok pesantren yang ada di kabupaten yang terkenal dengan batu giok, agar pondok yang izin operasional segera mati untuk segera di ajukan kembali.

Pemberian bantuan daring tersebut di berikan sebagai bentuk rasa peduli pemerintah terhadap pondok pesantren. Walaupun dalam kondisi covid-19 proses belajar mengajar tetap berjalan.

Maiyusri melanjutkan, untuk sampai saat ini sebanyak 1.206 dayah yang ada di Provinsi Aceh sudah ada di data Kemenag. Dari jumlah data tersebut sebanyak 556 dayah menerima bantuan daring dan 15 di antaranya dayah yang ada di Kabupaten giok. Dengan total anggaran sebesar Rp. 4.550.000.000,-.[]

Penulis : Anis

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *