• 5 Desember 2020
  • Last Update 26 November 2020 17:21
Nurliana Asal Nagan Raya Juara II Fisika KSM Tingkat Nasional

Nurliana Asal Nagan Raya Juara II Fisika KSM Tingkat Nasional

KOLOMACEH.COM | NAGAN RAYA – Prertasi Nasional diraih Nurliana dalam bidang Fisika.

Nurliana siswi kelas 3 Madrasah Aliyah Swasta asal Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya, Berhasil lolos ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM), siswa MAS Kuala berhasil meraih juara salah satu mata pelajaran dengan Mata pelajaran yang ikut diperlombakan tingkat MA diantaranya, Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi dan geografi.

Keberhasilannya didapat dalam mata pelajaran Fisaka, Nurliana dengan posisi juara 2 KSM tingkat nasional yang dilaksanakan secara daring.

“Tidak menyangka bisa dapat, senang sekali karena dapat membanggakan MAS Kuala”, ujar Nurliana dengan wajah yang gembira saat berjumpa dengan Kasi Pendidikan Islam Kankemenag Nagan Raya Drs. Ridwan Ali, M.Pd di MAS Kuala.

Pelaksanaan KSM tingkat nasional dilaksanakan secara daring 11 November 2020 yang diikuti seluruh madrasah dari Sabang sampai Marauke.

Nurliana adalah anak dari Legiman dan Ibu Masiyah anak kelima dari 6 bersaudara. Nurliana yang hobbi Volli Ball dan mempunyai cita-cita menjadi seorang dokter.

“Setelah tamat MAS, saya mempunyai keinginan untuk melanjutkan kuliah di fakutas Kedokteran”, tambahnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya Samhudi, S.Si mengucapkan terima kasih kepada Nurliana dan kepala madrasah yang telah mengharumkan Nagan Raya di kancah nasional.

“Selamat untuk nurliana, kita akan berikan hadiah sebagai apresiasi kepada Nurliana yang telah mengharumkan madrasah di Kabupaten Nagan Raya ke kancah nasional”, tutur Kakankemenag dengan wajah yang gembira.

Syarifuddin Zaikani, S.Ag selaku kepala Madrasah MAS Kuala mengatakan, dengan mendapatkannya Nurliana juara 2 Fisika semoga dapat menjadi motivasi kepada siswa lain di Kabupaten Nagan Raya.

“Semoga dapat menjadi motivasi kawannya yang lain, dan mendapat perhatian dari semua pihak terhadap madrasah terutama pemerintah daerah”, terang Syarifuddin.[]

" class="prev-article">Previous article

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *