• 23 Januari 2021
  • Last Update 5 Januari 2021 22:12
Truk Angkut 13 Drum BBM Bersubsidi di Amankan Polisi Nagan Raya

Truk Angkut 13 Drum BBM Bersubsidi di Amankan Polisi Nagan Raya

KOLOMACEH.COM | NAGAN RAYA – Truk dengan muatan 27 drum diamankan Kepolisian Resort Nagan Raya, Sekira Pukul 08.20 Wib di Gampong Blang Sapek Kecamatan Suka Makmue Kabupaten.Kamis, 26 November 2020

Dari 27 drum yang di amankan di dalam mobil angkutan bak terbuka tersebut, sebanyak 13 diantaranya masih terisi BBM jenis solar dan 14 diantaranya sudah kosong.

Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Fadillah Aditya Pratama, SIK, menjelaskan pihaknya telah mengamankan satu orang diduga tersangka pengangkut BBM tersebut dan satu unit mobil dum truck.

“13 drum yang diamankan masih bersisikan BBM sementara 14 drum kosong,” Kata AKP Fadillah Aditya Pratama, SIK kepada Kolomaceh.com

Dari hasil sementara diduga telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan pengangkutan bahan bakar minyak (migas) bersubsidi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 53 huruf B tentang Undang-undang Migas dan Pasal 55 Undang-undang Migas.

“Kemarin kita amankan mereka di Desa Blang Sapek satu unit mobil dum truck yang bermuatan drum minyak jenis solar,” jelas AKP Fadillah Aditya Pratama, SIK.

Dalam kasus tersebut polisi hingga kini baru menahan satu tersangka yakni, AB (32 tahun) warga Aceh Utara dan masih terus dilakukan pengembangan, terkait 14 drum kosong dan 13 drum BBM lainya, baik area pasokan maupun asal dari BBM tersebut.

Untuk sementara pihak kepolisian baru mengungkapkan BBM bersubsidi tersebut direncanakan akan di angkut menuju Aceh Jaya.

“Menurut keterangan dari tersangka minyak tersebut rencananya akan di bawa menuju Aceh jaya,” Katanya.

Untuk pengembangan lebih lanjut saat ini tersangka beserta barang bukti di amankan di Mapolres Nagan Raya.[]

" class="prev-article">Previous article

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *