• 9 Maret 2021
  • Last Update 23 Februari 2021 21:05
Pemkab Nagan Raya Salurkan 35 ribu Benih Ikan untuk Kelompok Tani

Pemkab Nagan Raya Salurkan 35 ribu Benih Ikan untuk Kelompok Tani

KOLOMACEH.COM | NAGAN RAYA – Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham serahkan 35 ribu benih ikan untuk kelompok tani di Dusun Alue Merdu Gampong Alue Waki Kecamatan Darul Makmur, Minggu, 27 Desember 2020.

Penyerahan sekaligus pelepasan benih ikan ini turut dihadiri Ketua dan Wakil Ketua DPRK Nagan Raya serta Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Nagan Raya beserta perangkatnya dan Muspika Kecamatan Darul Makmur.

Selain benih ikan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya juga menyerahkan 2 ton pakan ikan untuk kelompok tani setempat.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Nagan Raya, Drs. M. Ujang, MM disela-sela pelepasan benih ikan menyebutkan penyerahan Bantuan Benih Ikan ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten Perubahan (APBK-P) tahun 2020.

“Benih ikan yang kita serahkan hari ini bersumber dari APBK-P Kabupaten Nagan Raya, untuk jenisnya yaitu ikan Nila, benih ikan ini kita ambil dari Balai Benih Ikan (BBI) Nagan Raya hasil budidaya sendiri” kata Ujang.

Sementara itu, Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham, SE menyampaikan penyerahan bantuan ini sebagai wujud perhatian dan bentuk dukungan pemerintah kepada masyarakat dan untuk mengdokrak ekonomi masyarakat dimasa pandemi sekaligus menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Nagan Raya, tutupnya.[]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *