• 16 April 2021
  • Last Update 11 April 2021 18:32
Melalui Kemitraan, PT Socfindo Seunagan Latih Petani Kelapa Sawit

Melalui Kemitraan, PT Socfindo Seunagan Latih Petani Kelapa Sawit

KOLOMACEH.COM (Suka Makmue) Jalin kemitraan, PT Socfindo Perkebunan Seunagan latih masyarakat petani kebun sawit di dua desa dalam Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya, Sabtu (27/3/2021).

Pelatihan Best Management Practise (BMP) kepada masyarakat petani kelapa sawit yang tergabung dalam PokTan Kemitraan Gampong Alue Bata dan Gunong Sapek yang berlangsung di Balai Tempat Pendidikan Al Quran (TPA) Gampong Alue Bata.

Kegiatan tersebut turut di hadiri Camat Tadu Raya, Tarmizi, SP, Keuchik Alue Bata, Sabirin dan Keuchik Gunong Sapek, M. Nur.

Camat Tadu Raya, Tarmizi, SP dalam sambutannya mengapresiasi PT Socfindo Perkebunan Seunagan yang sangat peduli kepada masyarakat petani gampong di Kecamatan Tadu Raya.

“Kita apresiasi staf PT Socfindo yang sudah mau berbagi ilmu pengetahuan kepada petani tentang cara bercocok tanam kelapa sawit yang benar,” ungkap Tarmizi.

Kata Tarmizi, saat ini PT Socfindo sudah sangat terbuka, dimana sosialisasi dan komunikasi staf dan masyarakat sudah sangat baik.

Ia menambahkan, kegiatan pelatihan ini merupakan kewajiban perusahaan sebagai prasyarat perpanjangan HGU.

Sementara itu, Manager PT Socfindo, Wandi Cahyadi melalui Askep Unit II PT Socfinfo, Fakhry Zein mengatakan, manajemen Socfindo berharap kegiatan pelatihan ini dapat membawa dampak positif terhadap kemakmuran petani sawit di seluruh gampong agar petani mampu menghasilkan produksi sawit yang mendekati dengan produksi PT Socfindo.

Selain sosialisasi, petani juga diberikan kesempatan tanya jawab dengan pihak PT Socfindo Perkebunan Seunagan.

“Kita juga memberikan masukan serta solusi kepada petani sawit untuk penyelesaian masalah sering dihadapi oleh petani mitra,” ujarnya.

Lebih lanjut Fakhry Zein menyampaikan, agar jangan pernah bosan untuk mengundang pihak PT Socfindo untuk sharing informasi dan permasalahan kebun yang terjadi di perkebunan para petani mitra PT Socfindo Kebun Seunagan.

“Kita siap datang untuk berbagi ilmu dan pengalaman kepada petani mitra di seputaran perusahaan,” tutur Fakhry. (*)

Editor : Redaksi

" class="prev-article">Previous article

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *