Askab Futsal Nagan Raya Seleksi Pemain Pra-PORA

KOLOMACEH.COM | NAGAN RAYA – Asosiasi Futsal Kabupaten (Askab) Nagan Raya menggelar seleksi atlit Pra-PORA di lapangan futsal 78 Desa Lueng Baroe, Kecamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya. Minggu, 11 April 2021.

Seleksi yang dilakukan sejak tanggal 10-11 April diikuti oleh seluruh atlit yang ada di Kabupaten Nagan Raya, dengan syarat kelahiran mulai Januari 2001.

“Kita lakukan seleksi selama dua hari sejak 10-11 April, setiap atlit futsal yang ada di Kabupaten Nagan Raya siapa saja boleh ikut dimana yang nantinya pemain yang terbaik itulah yang kita pilih”, terang Zemi Alchalid, S.Pd Ketua Askab Futsal Nagan Raya.

Zemi juga mengatakan, selama kita buka pendaftaran yang mendaftar sebanyak 70 orang peserta, dan pendaftaran kita lakukan secara terbuka.

“Suksesnya kegiatan ini juga tidak terlepas atas kerjasama dan dukungan dari KONI, Dispora dan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya,” ujar Zemi.

Pelaksanaan seleksi Pra-PORA yang dilakukan secara terbuka tersebut peserta mengikutinya begitu antusias, hal ini terlihat dari kehadiran peserta itu sendiri yang sudah duluan hadir ke lapangan sebelum jadwal pertandingan dan siap untuk bertanding.

“Pendaftaran kita lakukan secara terbuka, kami selaku panitia pelaksana sebelum melakukan seleksi terlebih dahulu sudah duluan melakukan publikasi kepada masyarakat, dimana nantinya akan dilakukan seleksi Pra-PORA futsal pada 10-11 April,” terang Muammar selaku sekretaris panitia Futsal Askab di lapangan futsal 78 Lueng Baro.

Adapun peserta yang ikut mendaftar seleksi ini beragam, ada yang masih sekolah di bangku sekolah menengah pertama, menengah atas, dan baru tamat sekolah yang kelahirannya dimulai Januari 2001.

“Dari 70 orang yang mendaftar kita akan pilih 24 pemain terbaik dulu untuk dibina, setelah itu baru kita pilih lagi sebanyak 14 orang terbaik untuk ikut PORA nantinya”, tutup Muammar.

Pada saat pendaftaran peserta mengisi biodata formulir pendaftaran dengan membawa fotokopi akte kelahiran, foto kopi kartu keluarga dan fotokopi KTP/kartu siswa.

Penulis: Anis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.