• 11 Mei 2021
  • Last Update 10 Mei 2021 21:35
PT Kalista Alam Salurkan Insentif untuk Guru Pengajian di Sekitar Perusahaan

PT Kalista Alam Salurkan Insentif untuk Guru Pengajian di Sekitar Perusahaan

KOLOMACEH.COM | NAGAN RAYA –  Melalui dana coorporate social responsibility (CSR) Perseroan Terbatas Kallista Alam (PT KA) rutin membantu bidang sosial religius termasuk insentif guru tenaga pengajian di desa desa yang berada di lingkungan perusahaan.

Seperti beberapa waktu lalu, melalui Humas dan tim CSR PT KA turut membantu pembangunan sarana dan prasarana pesantren dan Tempat Pengajian Al-Qur’an.

Pimpinan Pesantren Nurul Jannah al Aziziyah, Tgk Muhammad Fikhri MD saat dikonfirmasi media ini, Sabtu, 24 April 2021 membenarkan hal tersebut, ianya berterima kasih kepada manajemen PT KA atas kepedulian.

“Kalau ada melintas di pesantren (di Desa Pulo Tengoh Darul Makmur) coba lihat bangunan pelebaran mushalla, itu merupakan bantuan PT KA,” terang Tgk Muhammad Fikhri.

Tak hanya itu, di Dusun Jalan Teupat Desa Krueng Alem Kecamatan Darul Makmur PT KA turut membantu insentif guru tenaga pengajar di TPA Nurul Huq. Hal itu seperti diutarakan oleh pimpinan TPA Nurul Huq, Tgk Muhammad Nasir.

“Saya mewakili tenaga pengajar mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuannya, Alhamdulillah sangat membantu kelancaran dalam proses belajar mengajar disini,” terang Tgk Muhammad Nasir.

Meskipun saat ini TPA Nurul Huq membutuhkan pagar keliling untuk menghindari sewaktu waktu anak anak bermain hingga berlarian ke jalan, mengingat letak TPA disamping jalan nasional, namun pihaknya memaklumi banyak desa lain (desa sekitar Perusahaan) yang harus dibantu oleh perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan sawit tersebut.

“ini sudah lama berjalan bantuan dari pt kallista alam, sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada manajemen PT KA, semoga PT KA sukses terus dalam usahanya dan bisa terus bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ungkap Tengku Muhammad Nasir dengan nada berdoa.

Secara terpisah, Humas PT KA, Suwarno saat dikonfirmasi media ini via handphone membenarkan bahwa bantuan selama ini untuk TPA dan Pesantren bersumber dari dana CSR. bahkan menurutnya dalam waktu dekat CSR PT KA akan menyasar ke dunia pendidikan formal dalam bentuk beasiswa.

“Kita mohon dukungan dari masyarakat dan mahasiswa, insyaallah dalam waktu dekat juga akan meluncurkan program beasiswa untuk para pelajar dari desa yang berada di lingkungan perusahaan Kallista Alam,” terang Suwarno. [ril]

" class="prev-article">Previous article

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *