• 18 Januari 2022
  • Last Update 12 Januari 2022 18:30
Pemuda Gagas Deklarasi Damai Pilchiksung

Pemuda Gagas Deklarasi Damai Pilchiksung

KOLOMACEH.COM | NAGAN RAYA – Pemuda Kemukiman Kulu Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya menggas dan melakukan deklarasi damai menjelang pemilihan Keuchik Gampong tanggal 9 desember 2021 mendatang.

Sejumlah calon Keuhik dalam kemukiman tersebut melakukan deklarasi damai di Desa Kulu, 23 November 2021 yang di hadiri para calon Keeuchik Gampong diantaranya, Gampong Kulu 2 Calon, Gampong Blang Puuk Kulu 5 Calon, Gampong Rambong Cut 2 Calon, Gampong Paya Undan 4 Calon dan Gampong Blang Murong 2 Calon.

Proses deklarasi tersebut juga di hadiri oleh Camat Kecamatan, Saiful Bahri, dimana salam deklarasi tersebut Ia berharap seluruh calon dapat menyukseskan pemilihan mendatang dengan lancar dan damai.

“Harapan kami Pilchiksung ini berjalan dengan damai, lancar dan sukses sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan. Ini merupakan pesta demokrasi masyarakat gampong yang dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Nagan Raya. Mudah – mudahan akan terpilih pemimpin gampong sesuai dengan aspirasi masyarakat di masing – masing gampong.” Kata Saiful Bahri

Sekain itu Canat juga mengharapkan agar warga dapat menggunakan hak pilihknya pada pemilihan mendatang.

“Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 09 Desember 2021,” Kata Saiful Bahri

Sementara itu Imum Mukim Kulu, Jamaluddin mengatakan kekompakan yang telah terbangun di Kemukiman Kulu harus tetap di jaga dalam bingkai perdamaian baik sebelum Pilchiksung maupun maupun setelah terpilihnya para Keuchik yang ada dalam Kemukiman Kulu.

Disamping itu, Ketua Panitia kegiatan Ibnu Abbas menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua Pemerintah Gampong yang ada dalam Kemukiman Kulu serta telah mendukung kegiatan deklarasi damai.

“Kami atas nama panitia juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh – tokoh masyarakat Se-Kemukiman Kulu yang telah membantu suksesnya kegiatan ini baik secara moril maupun materil.” Tutup Ibnu Abbas.[]

" class="prev-article">Previous article

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *