• 18 Januari 2022
  • Last Update 12 Januari 2022 18:30
BKPSDM Nagan Raya Tutup LAKSAR CPNS Formasi 2019

BKPSDM Nagan Raya Tutup LAKSAR CPNS Formasi 2019

KOLOMACEH.COM | NAGAN RAYA – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Nagan Raya menggelar acara Penutupan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 di Pendopo Bupati Nagan Raya, Senin 29 November 2021.

Pelatihan Dasar (Latsar) ini terlaksana berkat kerja sama BKPSDM Kabupaten Nagan Raya dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Aceh.

Sekretaris Daerah Kabupaten Nagan Raya, Ir. H. Ardimartha didampingi sejumlah Kepala SKPK, menghadiri langsung penutupan Pelatihan Dasar CPNS golongan II dan III.

Di hadapan ratusan CPNS yang baru lulus Latsar, Sekda Ardhimartha mengatakan Pemkab Nagan Raya melaksanakan Seleksi CPNS untuk memenuhi kebutuhan PNS yang lowong seperti guru dan tenaga Kesehatan. Lebih lanjut Sekda Ardhimartha mengingatkan CPNS agar tidak mengajukan pindah ke luar daerah dan meminta kepala SKPK terkait agar tidak memberikan rekomendasi.

“Saya ingatkan kepada saudara-saudara jangan mengajukan pindah dengan alasan apapun dan saya minta kepada Kepala SKPK jangan menerbitkan rekomendasi,” ujarnya.

Selain itu Sekda meminta CPNS agar melakukan inovasi dalam pelaksanaan tugas, sehingga dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Sekda Kab. Nagan Raya mengajak para CPNS untuk ikut mensosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat dan mengingatkan bagi PNS yang belum mengikuti vaksinasi, segala hal terkait pengurusan administrasi kepegawaian tidak akan dilayani.

Sementara itu Kepala BKPSDM Kabupaten Nagan Raya Bambang Surya Bakti menjelaskan kegiatan Latsar ini diikuti oleh 157 orang terbagi dalam 2 gelombang, yakni gelombang I sebanyak 80 orang, gelombang II sebanyak 77, peserta Latsar didominasi oleh tenaga pendidik dan tenaga kesehatan.

Sementara waktu pelaksanaan kegiatan setiap gelombang selama kurang lebih 50 hari. Untuk gelombang I mulai 13 September 2021 – 1 November 2021, dan gelombang II mulai 11 Oktober 2021 – 29 November 2021.

Kepala BKPSDM Nagan Raya itu, juga menyampaikan bahwa semua peserta Latsar ini telah dinyatakan lulus dan diantara kelulusan tersebut ada beberapa peserta yang lulus dengan predikat sangat memuaskan.

“Setelah merangkum seluruh aspek penilaian dan evaluasi akhir, seluruh peserta dinyatakan lulus, ada 12 peserta yang lulus dengan predikat sangat memuaskan” ucap Bambang.

Para peserta yang lulus dengan predikat terbaik sebanyak 12 peserta yang berasal dari 4 (empat) angkatan mendapat Piagam Penghargaan yang diserahkan oleh Sekda Kabupaten Nagan Raya, Ir. H. Ardimartha.[ril]

" class="prev-article">Previous article

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *