• 18 Januari 2022
  • Last Update 12 Januari 2022 18:30
PT Socfindo Nagan Raya Salurkan 10 Unit Komputer untuk Menunjang Ujian Online Nasional

PT Socfindo Nagan Raya Salurkan 10 Unit Komputer untuk Menunjang Ujian Online Nasional

KOLOMACEH.COM  | NAGAN RAYA – Dua PT Socfindo di Nagan Raya salurkan 10 unit komputer untuk menunjang ujian online Nasional di Madrasah Aliyah Swasta Kuala dan SMAN 1 Seunagan, Selasa, 14 Desember 2021.

Penyaluran CSR dari PT Socfindo Seunagan dan PT Socfindo Seumanyam merupakan hal yang rutin dan berkelanjutan dari tahun ke tahun dilakukan.

“Pada hari ini kita berkoordinasi dengan ibu Puji sebagai wakil ketua dewan bapak Faisal dari Bappeda untuk mengkonekkan kebutuhan-kebutuhan yang muncul di lingkungan perusahaan atau di lingkungan Pemkab Nagan Raya,” ungkap Wandi Cahyadi pengurus PT Socfindo Seunagan yang didampingi Ricky Irawan dan Boby Hercules pengurus PT Socfindo Seumanyam.

“Semoga dengan adanya komputer ini siswa-siswi bisa terbantu lebih lancar untuk kegiatan ujian nasional serta untuk kegunaan yang lain,” tambah Wandi Cahyadi.

Sementara Wakil ketua tim koordinasi CSR Kabupaten Nagan Raya, Faisal menyampaikan apresiasinya kepada PT Socfindo Nagan Raya yang telah dan terus berkiprah dalam pembangunan daerah Nagan Raya.

“Dalam hal ini kali ini memberikan bantuan 5 unit komputer dalam rangka menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah MAS Kuala yang nanti akan dilanjutkan dengan 5 unit lagi penyerahan untuk SMA 1 Seunagan,” ungkap Faisal yang juga Kabid PSDMK Bappeda Nagan Raya.

“Semuanya ini proses yang sangat panjang, ini juga merupakan bagian dari mewujudkan Kabupaten Nagan Raya sebagai Kabupaten layak anak di mana ini menjadi bagian dari kemitraan pemerintah dengan dunia usaha kemudian kemitraan antara pemerintah dengan legislatif juga terima kasih kami kepada ibu Puji dan teman-teman DPRK kami apresiasi yang sangat besar di mana teman-teman di legislatif memberi perhatian yang cukup besar dalam rangka kemajuan pendidikan khususnya,” tambah Faisal.

Hal senada juga disampaikan oleh Syarifuddin, kepala MAS Kuala, ia menyampaikan rasa terima kasih kepada PT Socfindo Nagan Raya yang telah menyalurkan CSR bidang pendidikan di sekolah yang ia pimpin.

“Bantuan ini kami gunakan semaksimal mungkin untuk kepentingan anak-anak dalam proses belajar mengajar terutama dalam proses menghadapi ujian berbasis komputer dan terima kasih juga kami sampaikan kepada ibu Puji yang telah memfasilitasi dukungan bantuan komputer ini sehingga kami dapat menerimanya dan semua pihak yang terlibat kami sampaikan terima kasih termasuk daripada Bappeda, ini merupakan bentuk kerjasama antar sektor di Nagan Raya,” ungkap Syarifuddin yang juga aktif di Pramuka Nagan Raya itu.

Sementara itu, Wakil ketua DPRK Nagan Raya, Puji Hartini menceritakan awal mulanya saat menjaring aspirasi pihak sekolah. beberapa waktu lalu pihak sekolah menyampaikan bahwa ada kendala kekurangan komputer untuk menunjang ujian online nanti.

“Saya turut menyampaikan terima kasih kepada Socfindo Nagan Raya, akhirnya upaya jejaring dengan Socfindo supaya dapat memberikan csr-nya di bidang pendidikan khususnya pengadaan komputer supaya dapat membantu pelaksanaan belajar mengajar di MAS Kuala dan SMAN 1 Seunagan dapat terealisasi,” cerita Puji Hartini.[ril]

" class="prev-article">Previous article

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *