Petani Aceh Barat dan Nagan Raya Antusias Gunakan Pupuk Organik Paten Teknologi Nano

KOLOMACEH.COM – Meulaboh – Team Agen Rener Aceh (TRA), Minggu, 19 Juni 2022 melakukan sosialisasi pupuk organik teknologi Nano, yang disampaikan oleh Koordinator Team Renner Aceh (TRA), Nazaruddin bertempat di Meulaboh, Aceh Barat yang dihadiri oleh puluhan petani dan mitra binaan.

Nazaruddin mengatakan kehadiran pupuk organik paten di tengah masyarakat sangat membantu meringankan beban petani disaat mahalnya harga pupuk dan semakin langkanya pupuk di pasaran.

“Kehadiaran pupuk organik paten ditengah – tengah masyarakat sangat membantu” ungkap Nazaruddin.Selain itu salah satu petani padi asal Gampong Sapek Kabupaten Nagan Raya, Hasan Jauhari menuturkan yang bahwa pihaknya sangat terbantu selama melakukan musim tanam yang pernah di lakukannya.

“Penanaman padi dengan menggunaka pupuk paten disamping harga terjangkau dan juga hasil panen maksimal serta terhindar dari hama penyakit sehingga hasil panen bisa meningkat” ujarnya.

Pada acara sosialisasi, semua peserta yang hadir mendapat tester pupuk paten dan mendapat tiga Doorprize bagi peserta yang beruntung.

Pihak panitia sekaligus sebagai koordinator, Nazaruddin berharap petani semakin cerdas dan semakin teliti dalam penggunaan pupuk di masa yang akan datang, serta semakin banyak petani yang memakai pupuk paten dimana telah teruji hasilnya.

“InsyaAllah acara ini dapat kita buat lagi semakin meriah dengan adanya pihak-pihak yang mau berpartisipasi ikut sponsor”. Harapnya.

Acaranya tersebut turut dihadiri unsur tokoh masyarakat dan elemen masyarakat lainya.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.