Pemuda Wilayah Operasional Tambang Ikut FGO Mifa dan CK

KOLOMACEH.COM | Meulaboh – Dalam rangka meningkatkan kualitas SDM di Aceh Barat, PT Mifa Bersaudara & PT Cipta Kridatama site Meulaboh di Tahun 2019 ini kembali mengadakan program Fresh Graduate Operator (FGO) untuk para pemuda sekitar wilayah operasional yang nantinya akan dikirim ke Kalimantan untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan operator, Jumat 30 Agustus 2019.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Aceh Barat, Thallea Naldy dalam sambutannya sangat mengapresiasi program FGO yang dilaksanakan oleh PT Mifa & PT CK tersebut. Lebih lanjut ia menegaskan bahwa program FGO ini sangat membantu pemerintah dalam menyediakan lapangan pekerjaan dan mempersiapkan SDM unggul Aceh Barat nantinya.

“Atas nama pemerintah daerah, kami sangat mengucapkan terimakasih kepada PT Mifa & PT CK melalui program-program nya selama ini, kami sangat berharap agar para peserta FGO ini mampu memberikan contoh yang baik sebagai SDM Aceh yang berkualitas nantinya”, ungkap Thallea.

Wakil Kepala Teknik Tambang PT Mifa Bersaudara Indra Basudewa didampingi CSR & Corcomm Senior Manager Azizon Nurza beserta OSHE Dept Head PT Cipta Kridatama Meulaboh Arpis menjelaskan bahwa Program FGO ini merupakan program pelatihan khusus menjadi operator dan peserta yang dikirim nanti akan dilatih langsung oleh para profesional dari awal pengenalan menjadi operator hingga dapat mengoperasikan alat dengan handal nantinya selama enam bulan di Kalimantan.

“Pada dasarnya kehadiran PT Mifa dan PT CK membawa komitmen untuk terus mengadakan program pengembangan masyarakat di bumi serambi mekkah ini, program FGO ini merupakan salah satu komitmen kami untuk membina dan mengedepankan para pemuda agar berkompeten terutama di dalam dunia industri”, Ungkap Indra.

Lebih lanjut, Indra berharap kepada para peserta yang terpilih dan dikirim agar bersungguh-sungguh dan serius mengikuti pendidikan dan pelatihan program FGO tersebut, sehingga biaya yang dikeluarkan sangat besar itu dapat memberikan dampak positif yang baik untuk kualitas dan kompetensi para peserta.

Dalam acara pelepasan peserta FGO ini turut hadir Perwakilan Disnakermobduk Provinsi Aceh, Manamenent PT Mifa Bersaudara, Management PT Cipta Kridatama, Camat Meurebo, Kapolsek Meureubo, Para Aparatur Gampong Wilayah Sekitar Operasional Perusahaan, dan para orang tua wali peserta FGO 2019.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.