• 8 Juli 2020
  • Last Update 6 Juli 2020 02:41
Rumah Layak Huni dan Jamban untuk Nek Ramlah dari Dandim Aceh Jaya

Rumah Layak Huni dan Jamban untuk Nek Ramlah dari Dandim Aceh Jaya

KOLOMACEH.COM | CALANG –  Personil Kodim 0114 Aceh Jaya menyelesaikan pembangunan satu unit jamban bagi warga kurang mampu Nek Ramlah, 52 tahun di Desa Monmata, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya.

Pemberian jamban tersebut merupakan realisasi dari janji Dandim 0114 Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat, M.Han  kepada Nek Ramlah, Sebelumnya janji tersebut diutarakan ketika Dandim memberikan bantuan Sembako kepada Nek Ramlah saat bulan puasa lalu.

Selain jamban  kini Nek Ramlah telah memiliki rumah baru yang layak huni. Rumah semi permanen tersebut dibangun dengan cara gotong royong oleh masyarakat setempat bersama personil   TNI dari Koramil 04 Calang Kodim 0114 Aceh Jaya.

Keuchik Desa Monmata Isvandi menyampaikan ucapakan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi membantu warga binaannya tersebut hingga dapat tinggal di rumah yang layak huni.

“ Alhamdulillah saat ini rumah Nek Ramlah sudah selesai dibangun dan sudah bisa ditempati. Kak Ramlah kini sudah tinggal di tengah – tengah kita. Saya mengucapkan terima kasih kepada warga dan Aparatur Desa yang telah membantu pembangunan rumah ini. Terkhusus kepada Dandim Aceh Jaya saya ucapkan banyak terima kasih karena telah menurunkan anggotanya untuk membantu sekaligus menyiapkan sarana MCK yang layak,” kata Isvandi, Jumat 12 Juni 2020.

Nek Ramlah merupakan salah satu warga kurang mampu yang sebelumnya  tinggal di sebuah rumah semi permanen di pinggiran aliran sungai Krueng Sabee dan terpisah dari lingkungan warga sekitar. Ironisnya, rumah panggung yang terbuat dari material papan dan sudah termakan usia ini berdiri di atas tanah milik orang lain. Sudah bertahun-tahun wanita yang berstatus janda ini mendiami gubuk yang tak layak huni dan dibangun di atas tanah milik orang lain. Kesehariannya Nek Ramlah bekerja sebagai petani, sedangkan untuk memenuhi kebutuhan air dan MCK nek ramlah memafaati aliran sungai krung sabe yang berada tidak jauh dari gubuk yang dia tempati

Dan kini Nek Ramlah sudah memiliki rumah sederhana yang layak huni dibangun secara gotong royong oleh anggota TNI dan masyarakat desa setempat baiknya lagi rumah ini dibangun di atas tanah milik Nek Ramlah yang dibeli dengan uang tabungan sendiri.[]

Laporan : Candra

Editor : Rusman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *