Tim SAR Brimob Nagan Raya Evakuasi Warga Nagan Raya dan Aceh Barat dari Banjir

KOLOMACEH.COM | NAGAN RAYA – Personil Brimob Aceh Kompi 3 Batalyon C Pelopor dikerahkan untuk membantu warga melakukan evakuasi dari banjir yang melanda Kabupaten Nagan Raya dan Aceh Barat, Selasa 28 Juli 2020.

Di Nagan Raya, sjumlah personil brimon, Polres Nagan Raya, Kodim 0116 Nagan Raya dan BPBD serta masyarakat, melakukan evakuasi warga perabotan rumah yang terkena dampak banjir akibat di guyur hujan selama dua hari di kawasan Nagan Raya.

Sementara itu di kawasan Aceh Barat dilaporkan banjir menimpa dua kecamatan yaitu, Kaway XIV dan Sama Tiga, Komandan Batalyon C Pelopor Brimob Polda Aceh Kompol Hari Purnomo SH MH melalui Danki Brimob Nagan Raya IPTU Nurdin S.Sos mengatakan sejumlah personil dikerahkan untuk terus melakukan patroli dan membantu evakuasi ditengah banjir yang menimpa dua Kabupaten tersebut.

“Kehadiran Brimob disini di samping membantu mengevakuasi barang milik korban juga memotong dan mengangkat kayu yang menimpa rumah korban, Kegiatan ini sebagai wujud Bhakti Brimob Aceh untuk masyarakat,” Kata Iptu Nurdin S.Sos.

Ia menjelaskan dalam patroli banjir tersebut personil Brimob membantu warga dalam Evakuasi barang dan anak-anak maupun membersihkan rumah warga yang di rendam banjir.

Selanjutnya ia berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada mengingat curah hujan yang sangat tinggi disertai dengan angin.

“Karena saat ini di semua wilayah Aceh sedang berlangsung cuaca yang ekstrem.” Pesannya.[]

Editor : Rusman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.