Team Standardisasi dan Sertifikasi Paparkan Hasil Evaluasi RBRA

KOLOMACEH.COM, SUKA MAKMUE – Team Auditor Standardidasi dan Sertifikasi Ruang Bermaian Rumah Anak (RBRA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia resmi umumkan hasil temuan di lapangan.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan, H. Said Azman,SH kepada wartawan mengatakan, hasil audit yang dilakukan Ketua Team Leader Auditor RBRA, Thomas Rizal didampingi Kabid Lingkungan Ramah Anak Kementerian PPPA di antaranya, Pemkab Nagan Raya perlu melakukan beberapa perbaikan, terutama sarana dan prasarana pendukung yang dinilainya masih kurang memadai.

Meski demikian, team auditor sudah menetapkan hasil audit bahwa Kabupaten Nagan Raya mendapatkan nilai skor 336 dan layak diusulkan SK untuk disertifikasi dengan perolehan peringkat RBRA Utama.

Kata Said Azman, tim kementerian memberikan waktu selama dua pekan kedepan kepada Pemkab Nagan Raya untuk menyempurnakan beberapa fasilitas yang ada ditaman RBRA Ratu Balqis, yang terletak di Komplek Perkantoran Suka Makmue yang menurutnya belum memadai.

“Dan ia memastikan apabila Pemkab Nagan Raya dapat menyelesaikannya dalam dua pekan kedepan bukan hal tidak mungkin skor yang didapat sekarang akan bertambah lagi,” ungkap Azman, Selasa (29/10/2019). (ril)

Editor : Zulfikar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.