PT Socfindo Seunagan Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

KOLOMACEH.COM, SUKA MAKMUE : PT Socfindo Perkebunan Seunagan melakukan serah terima seunit rumah bantuan bedah rumah yang bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan setempat, yang terletak di Dusun Karang Anyar, Gampong Purwodadi, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Jumat lalu, (6/12/2019).

Bantuan itu diserahkan oleh Camat Kuala Pesisir, Halaina, SE kepada Adi Wijaya (53) warga kurang mampu yang sehari-hari bekerja sebagai buruh lepas. Serah terima tersebut turut disaksikan oleh sejumlah pengurus PT SOcfindo Perkebunan Seunagan serta aparat desa Gampong Purwodadi.

Pengurus PT Socfindo perkebunan Seunagan, Wandi Cahyadi mengatakan, bedah rumah tersebut merupakan program terbaru perusahaan yang dipimpinya yang bersumber dari dana CSR yang di peruntukkan untuk warga kurang mampu dan sangat membutuhkan.

“Kegiatan bedah rumah ini merupakan hal yang baru di lingkungan PT Socfindo dan ini adalah hasil bincang-bincang dengan Bupati Nagan Raya beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Selain di Gampong Purwodadi, PT Socfindo perkebunan Seunagan juga ikut berpartispasi dalam pembangunan rumah di Gampong Lawa Batu, Kecamatan Kuala yang bekerjasama dengan AP3 Raskin.  

Wandi juga mengungkapkan,terima kasih kepada pemilik rumah, Indra Adi Wijaya yang telah memberikan kesempatan kepada Socfindo dan terima kasih kepada geuchik gampong yang telah bekerjasama dan membantu sehingga bedah rumah dapat kita lakukan dengan baik meskipun sederhana.

“Kami berharap bantuan bedah rumah masyarakat lebih sehat, karena pengerjaan rumah ini berjalan satu bulan,” harapnya

Sementara itu, Camat Kuala Pesisir, Halaina, SE dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas bantuan bedah rumah kepada warga kurang mampu. Selama ini, program bedah rumah belum pernah dilakukan PT Socfindo, apakah ini diakibatkan pengurus atau program baru.

“Kita bersyukur atas bantuan itu kepada warga kurang mampu serta berharap agar program bedah itu dapat berlanjut ke depan,” ungkap Halaina terharu.

Geuchik Gampong Purwodadi, Bambang Heru Gunadi mengharapkan, agar bantuan ini dapat diteruskan bagi warga kurang mampu lainnya, karena itu satu-satunya bantuan yang sangat berharga.

“Semoga penerima rumah dari PT Socfindo ini dapat dipakai dengan baik,” tuturnya. ()

Penulis : Zulfikar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.