Wabup Nagan Raya Membuka Rakor PKH Wilayah Aceh 1

KOLOMACEH.COM, SUKA MAKMUE – Wakil Bupati  Nagan Raya, H Chalidin Oesman, SE.,MM membuka Rapat Koordinasi Koordinator Program Keluarga Harapan (Rakor PKH) Wilayah Aceh 1 yang berlangsung di Aula Bappeda kabupaten setempat, Rabu (18/12/2019).

Wabup Nagan Raya dalam sambutannya, mengapresiasi serta memberi gelar baru bagi sumber daya manusia, Program Keluarga Harapan (SDM PKH) sebagai “Pahlawan” Keluarga Harapan.

“SDM PKH patut Kami sebut sebagai pahlawan di zaman milenial karena dedikasi nyata yang telah diberikan kepada daerah selama ini. Ke depan, setiap kegiatan PKH di Nagan Raya akan Saya dukung dan Saya sukseskan,” ungkap Chalidin.

Chalidin Oesman, SE berterimakasih kepada SDM PKH di Wilayah Aceh 1 karena telah memilih Kab. Nagan Raya sebagai tempat dilaksanakannya Rapat Koordinasi dan dalam waktu dekat beliau akan segera bertemu dengan Menteri Sosial RI untuk menyampaikan langsung dukungan terhadap PKH dan memberikan perhatian lebih kepada SDM PKH.

Koordinator Wilayah PKH Aceh 1, Mizar Liyanda menjelaskan bahwa, selama ini  PKH sangat efektif dalam membantu Pemerintah Aceh menurunkan angka kemiskinan.

Kata Mizar, tahun 2019 PKH Nagan Raya berhasil menggraduasi secara mandiri 588 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau sebesar 7,8%. Capaian itu  menjadi awal bagi pendamping PKH untuk melakukan graduasi mandiri lebih banyak lagi pada tahun 2020 mendatang.

Dikatakannya, Kadis Sosial Aceh, Drs. Al Hudri, MM melalui Korwil Aceh 1 mengapresiasi kinerja PKH karena secara langsung dapat membantu target Pemerintah Aceh dalam menurunkan angka kemiskinan yakni satu persen di setiap tahunnya. (*)

Penulis : Zulfikar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.